Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (UP) Jakarta memberikan seminar kepada para guru bimbingan konseling ( BK) dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Dekan FPsi  Prof. Dr. Awaluddin Tjalla, M.Pd di Jakarta, Selasa mengatakan kegiatan ini sebagai rangkaian hari ulang tahun Fakultas Psikologi UP.

"Kegiatan kita sebenarnya rangkaian dari ulang tahun fakultas psikologis UP. Rangkaian aktifitas kita laksanakan dengan tri darma perguruan tinggi," kata Awaluddin. 

Awaluddin mengatakan seminar ini bertema Guru BK "Sebagai Fasilitator dan Problem Solver Handal Dalam Pembelajaran Siswa Yang Unggul"

Di mana fakultas psikologi ingin memberikan kontribusi kepada para guru BK. Karena guru BK memiliki peran penting di sekolah. 

"Seminar ini memberikan pembekalan kepada guru BK. Karena punya fungsi membimbing dan mendampingi perspektif karena peran BK penting di sekolah," kata Awaluddin. 

Awaluddin berharap kegiatan seminar ini diadakan setiap tahun dan fakultas psikologi UP juga dalam rangkaian kegiatan ulang tahun akan mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Bojong di Kabupaten Bogor.

Pewarta: Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024