Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Saepul Bahri Binzen dan Abang Ijo Hapidin sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Purwakarta pada 27 November 2024.

"Ke depan pemimpin Purwakarta harus peduli kepada rakyat dengan tidak mengedepankan kepentingan pribadi," kata Dedi Mulyadi, dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan bahwa seorang pemimpin itu harus mengutamakan kebutuhan rakyatnya. “Pendidikan gratis, infrastruktur terpenuhi, kemudian pemerintahnya hidup 24 jam untuk melayani publik, dan itu bisa dilihat dalam 10 tahun ke belakang,” kata Dedi.

Baca juga: Seluruh kader Golkar Purwakarta siap dukung petahana siapapun wakilnya
Baca juga: Pantarlih Purwakarta temukan dua pemilih berusia 100 tahun lebih

Saat dirinya menjabat Bupati, kata dia, semua permasalahan di Purwakarta bisa terselesaikan, sehingga ia berharap Binzen dan Abang Ijo bisa mengikuti jejaknya.

“Nah ke depan pemimpin harus seperti itu lagi. Saya enggak mau pemimpin yang mengutamakan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi dibanding kepentingan publik,” katanya.

Dedi mengaku yakin pasangan tersebut bisa bersatu padu membangun Purwakarta yang semakin istimewa.

Sementara itu, dukungan Dedi Mulyadi kepada pasangan Saepul Bahri Binzen dan Abang Ijo Hapidin sebagai pasangan Cabup dan Cawabup untuk bertarung pada Pilbup Purwakarta 2024 digelar di hadapan puluhan ribu warga yang hadir dalam acara ‘KDM Menyapa Purwakarta Semakin Istimewa’ di Lapangan Bola Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jumat (19/7) malam.

Baca juga: Anne Ratna Mustika bertemu Ketum PAN untuk koalisi Pilkada Purwakarta

Ia mengatakan, acara yang dimeriahkan oleh Sule dan Doel Sumbang itu juga sebagai momen melepas rindu dengan warga yang hampir enam tahun terakhir tidak pernah disuguhi hiburan.

“Melalui acara ini saya mencoba mengingatkan kembali bahwa kebahagiaan warga itu hal yang penting dalam pembangunan, karena indeks pembangunan yang tertinggi itu adalah kebahagiaan,” katanya.

Dalam momen tersebut KDM mendeklarasikan Binzen dan Abang Ijo sebagai jagoannya di Pilbup Purwakarta 2024.

Ia menitipkan pesan jika keduanya menang agar mengembalikan visi dan karakter Kabupaten Purwakarta seperti saat ia memimpin. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024