PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggelar program Danamon Hadiah Beruntun (DHB) sebagai upaya dan bentuk dukungan program pemerintah demi meningkatkan inklusi keuangan.

Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya mengatakan, memasuki periode ketiga ini, animo nasabah terhadap program DHB terus meningkat, yang terlihat pada peningkatan peserta DHB pertama ke peserta DHB kedua sebesar 162 persen.

“Apabila dijumlahkan dari kedua periode sebelumnya, sebanyak lebih dari 2.500 nasabah dari seluruh daerah di Indonesia telah memenangkan beragam hadiah, termasuk hadiah langsung bulanan, hadiah per kuartal, serta grand prize,” ujarnya di Kota Bogor, Kamis.

Dari jumlah tersebut, Ivan mengatakan, demografi peserta DHB cukup beragam. Melihat dari periode pertama, mayoritas profesi peserta DHB berasal dari profesi wiraswasta, pegawai swasta, mahasiswa, dan pelajar, 

“Hal ini menunjukkan keselarasan dengan target audiens Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan indeks inklusi keuangan di 2024,” ujarnya.

Ivan menyebut, peserta DHB juga tersebar di berbagai daerah, dengan peserta terbanyak adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah, Bali, Riau, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat.  

“Kami ingin menjangkau lebih banyak nasabah dan masyarakat dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi. Oleh karena itu, DHB kali ini kami adakan lebih lama, hadiahnya makin banyak dan prestisius, dan program ini juga hadir dengan skema yang lebih inklusif,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Danamon juga mengajak masyarakat dan nasabah dari beragam kalangan untuk menabung, sehingga dapat berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan indeks Inklusi Keuangan Indonesia. 

“Hal ini sejalan dengan visi Danamon yaitu untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan,” kata dia. 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024