Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Sampah Terpadu Kota Depok menanganu material longsor dari tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir Cipayung, akibat diterpa hujan lebat pada beberapa hari terakhir.

Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Terpadu Kelas A Ferry Dewantoro  di Kota Depok, Selasa, mengatakan, TPA Cipayung ditutup sementara agar petugas dapat menata kembali tumpukan sampah yang longsor.

"Akibat intensitas hujan tinggi beberapa hari ini mengakibatkan longsor di TPA Cipayung. Lokasi longsor berada pada jalur pembuangan sampah," kata Ferry

Ia menjelaskan penutupan sementara pembuangan sampah di TPA Cipayung pada Selasa hingga siang hari, untuk melakukan penanganan membersihkan material sampah yang longsor ke jalan jalur pembuangan sampah.

"Selasa siang kendaraan pengangkut sampah sudah bisa melakukan pembuangan sampah di TPA Cipayung, sehingga operasional tetap berjalan,"  kata Ferry.


Bahkan antrean truk pengangkut sampah sudah mulai berangsur berkurang.

Ferry mengatakan selain hujan deras, tumpukan sampah tersebut terjadi longsor karena volumenya sudah melebihi kapasitas (overloaded).

"Alhamdulillah longsoran sampah sudah bisa ditangani," kata Ferry.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024