Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menutup lebih awal dua museum digital yang berada di wilayah perkotaan Purwakarta selama bulan suci Ramadan.

"Selama Ramadan ini, dua museum digital buka pukul 08.00-14.00 WIB," kata Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Purwakarta Nina Meinawati, di Purwakarta, Rabu.

Dia menyampaikan hal itu, menyusul adanya saran masyarakat agar museum digital tersebut buka hingga sore, sehingga bisa dimanfaatkan untuk "ngabuburit" selama Ramadan.

Nina mengaku menerima saran masyarakat yang menginginkan museum digital Purwakarta bisa buka sampai sore. Pihaknya akan membahas saran itu.

"Saran itu memang cukup bagus. Jadi masyarakat bisa `ngabuburit` sambil berwisata sejarah nusantara dan Purwakarta. Nanti kami akan coba bahas lagi dengan staf," kata dia pula.

Sebelumnya, Sinta, salah satu warga Subang yang mengunjungi kawasan Situ Buleud atau Taman Air Mancur Sri Baduga menyarankan agar museum digital yang lokasinya tidak jauh dari Situ Buleud bisa buka sampai sore.

"Ya seharusnya museum digital itu tutupnya sore, supaya bisa jadi tempat ngabuburit," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017