Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyatakan bangga kepada Polres Bogor yang selama ini solid mewujudkan keamanan di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Selama ini kolaborasi sinergi sudah terbangun dengan aparat keamanan dan itu kita bisa lihat hasilnya di berbagai kegiatan. Di-support full oleh kepolisian, termasuk Kodim, Kejari dan Pengadilan Negeri," kata Asmawa usai upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Mapolres, Cibinong, Senin.

Menurut dia, kehadiran Polri dan TNI sangat penting bagi Kabupaten Bogor yang akan melaksanakan Pilkada Serentak. Terlebih, Kabupaten Bogor merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

"Oleh karena itu peran keamanan, TNI Polri menjadi penting. Kami berharap ini terus terbangun sinerginya, sehingga hal-hal yang kemudian akan menjadi potensi terutama gesekan, bisa diminimalisir," ujarnya.
Baca juga: Pj Bupati Purwakarta berharap kebersamaan dengan Polri tetap terjalin dengan baik dan harmonis

Asmawa juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan mendoakan Polri semakin presisi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro di tempat yang sama menyebutkan bahwa menyukseskan Pilkada Serentak 27 November 2024, menjadi salah satu isu utama yang digaungkan oleh Polres Bogor.

Ia menekankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 menjadi atensi khusus, demi menciptakan situasi kamtibmas dan kedamaian di Kabupaten Bogor.

"Ini bukan tugas saya secara pribadi, bukan tugas Pak Dandim, tapi juga dibantu seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bogor untuk menyukseskan Pilkada Serentak pada 27 November 2024," kata Rio.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi dedikasi dan kinerja Polresta Bogor Kota menjaga kamtibmas

Rio juga berharap dukungan dari seluruh stakeholder di Kabupaten Bogor, termasuk alim ulama dan seluruh ormas di Bumi Tegar Beriman.

"Saya mengajak mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan, kedamaian, dan kebahagiaan untuk Bogor yang sejahtera, luar biasa dan yang sangat indah," ujarnya.

Rio juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada Serentak 2024. Karena satu suara menentukan pemerintahan dalam lima tahun ke depan.

"Satu suara Anda, menentukan arah Kabupaten Bogor yang akan datang. Saya bersama TNI dan seluruh komponen siap melaksanakan pengamanan demi menyukseskan Pilkada Serentak 2024," ucap Rio.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024