Dua tokoh Partai Gerindra Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto kompak menentukan arah dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra tersebut berlangsung di salah satu tempat makan di kawasan Gadog, Ciawi, Senin.

Iwan mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut merupakan hal yang lumrah lantaran dirinya dan Rudy Susmanto berkawan baik sejak lama.

“Kita kan berteman baik ya selama ini, sama-sama dibesarkan Gerindra. Kebetulan saja mungkin di luar melihatnya lain, tapi kan dari dulu saya sama Kang Rudy ini memang sama-sama. Pertemuan juga santai, hangat, kita makan siang dalam kondisi bahagia,” ujar Iwan.

Saat ditanya soal Pilbup Bogor 2024, Iwan Setiawan mengaku saat ini semua kader bergerak untuk memenangkan Partai Gerindra di Pilkada 2024.

Iwan memastikan Partai Gerindra Kabupaten Bogor dalam kondisi solid dan kompak dan siap membangun Kabupaten Bogor ke depannya.

“Gerindra tetap solid, kompak. Dari awal saya dan Kang Rudy tidak berkepentingan secara pribadi, kita berjuang atas nama Gerindra. Masalah Pilkada kita tidak punya ego harus si ini atau si itu yang maju. Yang jelas kita satu komando memebesarkan dan memenangkan Gerindra,” tegas Iwan Setiawan.

Namun, Iwan Setiawan tak memungkiri pertemuan keduanya karena melihat konstelasi politik yang mulai ramai.

Sebagai dua tokoh yang bernaung di Gerindra, Iwan dan Rudy merasa perlu untuk memperkuat komunikasi dan jejaring agar partai besutan Prabowo Subianto bisa memepertahankan tahta juara di Kabupaten Bogor.

“Melihat konstelasi politik yang sudah ramai, kita ngobrol lah membahas arah ke depan. Saya sangat berterima kasih dan apresiasi ke Kang Rudy yang juga berjuang di Gerindra. Kita sepakat di internal ini tetap solid dan kompak,” pungkasnya.

Sementara, Rudy yang menjabat Wasekjen DPP Gerindra, menyatakan bahwa banyak hal yang dibahas bersama Iwan Setiawan saat makan siang bersama.

"Diskusi dengan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bogor selaku pimpinan partai saya di Kabupaten Bogor sembari makan siang," kata Rudy.

Percakapan hangat terjadi di antara keduanya, dan Rudy mengakui bahwa dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas Pilbup Bogor.

"Salah satu yang dibahas adalah Pilbup," tegasnya.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024