Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya menggelar CPX 2024 yakni ajang penghargaan bagi industri kreatif dan strategi bisnis periklanan di Indonesia.

CPX 2024 kali ini bertemakan Convergence of Business Excellence yang bertujuan mengapresiasi semangat, inovasi serta memberikan inspirasi dan kolaborasi bermakna bagi para insan kreatif dan periklanan.

Pejabat Ketua P3I DKI Jaya Devi Attamimi dalam keterangannya, Jumat mengatakan CPX 2024 hadir dengan rangkaian kegiatan seperti pameran dan job fair untuk menjalin koneksi bisnis dan menjajaki potensi kolaborasi.

Selanjutnya, seminar dengan para pembicara yang membagikan perjalanan inspiratif mereka selaku pekerja kreatif yang kompeten di bidangnya.

"Acara ini ditujukan bagi pelaku bisnis kreatif, marketers, mahasiswa, dan masyarakat yang memiliki minat marketing & communications," ujarnya.

Di puncak acara, CPX 2024 akan menyelenggarakan Awarding Night sebagai penghargaan tertinggi bagi pelaku bisnis agensi atas dedikasinya dalam membentuk lanskap advertising and brand communication.

“P3I bertujuan memfasilitasi pelaku industri yang berdedikasi dalam membangun ekosistem bisnis kreatif dan periklanan di Indonesia," katanya.

"CPX 2024 bukan hanya ajang penghargaan, tapi juga wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memperkuat jaringan. Kami percaya, agensi yang memprioritaskan kreativitas akan berperan penting dalam memajukan industri kreatif saat ini,” terang Devi.

Berkolaborasi dengan R3, ajang penghargaan CPX ini terbuka untuk semua komunitas periklanan, termasuk pemilik usaha, praktisi, pemasar, dan masyarakat yang tertarik dalam ekosistem kreatif dan periklanan.

Peserta, baik individu maupun kelompok, yang berminat melakukan entri berdasarkan kategori penghargaan yang dinominasikan dapat registrasi pada laman resmi event CPX 2024 yakni www.cpx-id.com.

“Kami bersemangat menghadirkan CPX 2024 dan diharapkan dapat berdampak positif bagi bisnis kreatif dan periklanan. Melalui CPX 2024, kami mau mengapresiasi agensi dan praktisi atas business performance yang luar biasa dan komitmen dalam membangun produktivitas di lingkungan kerja," ungkap Ketua Penyelenggara CPX 2024 Wisnu Satya Putra.

Adapun periode entri mulai 19 Juni hingga 22 Juli 2024. Penjurian akan berlangsung pada 1-15 Agustus 2024 melalui proses seleksi ketat oleh juri dari kalangan C-level marketers guna mengevaluasi kinerja peserta berdasarkan kriteria.
Para pemenang yang lolos seleksi akan diumumkan di acara puncak CPX 2024 Awarding Night pada 22-23 Agustus 2024 di Senayan Park, Jakarta.

Wisnu menjelaskan highlights utama kriteria penjurian CPX 2024 terbagi beberapa kategori yaitu, Industry Award, menilai inovasi, keefektifan bisnis, kepuasan dan hubungan baik dengan klien, perkembangan dan kultur karyawan, serta etika dan tanggung jawab sosial.

Kemudian, People Award, yang menilai pencapaian profesional, dedikasi, reputasi, pengaruh dalam industri, serta kepemimpinan dan inovasi.

Terakhir, Cultural Award, yang mengedepankan lingkungan kerja terbaik mencakup visi dan objektif, manajemen pegawai, pelibatan karyawan, kultur dan keberagaman, komunikasi internal, serta pengakuan bisnis.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024