Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Bekasi periode 2023-2027 resmi dilantik untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sekaligus kesinambungan program mendukung upaya mempertahankan gelar juara umum pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026.

Ketua PBJI Provinsi Jawa Barat Ali Martomo meminta pengurus yang baru saja dilantik untuk tetap solid serta aktif melakukan pembinaan sehingga dapat terus melahirkan atlet-atlet berprestasi bukan hanya di level kabupaten, melainkan juga provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Dorong lagi perguruan yang lain untuk mengikuti kejuaraan. Karena bagaimana pun latihan terus menerus tanpa diuji, tanpa tanding, itu non-sense. Dengan ikut kejuaraan bisa menambah pengalaman, kepercayaan diri juga mental lebih kuat," katanya usai melantik pengurus di Cikarang, Senin.

Baca juga: KONI Bekasi gelar sosialisasi regulasi mutasi atlet cabang olahraga
Baca juga: KONI Jabar andalkan atlet Kabupaten Bekasi dulang medali PON Aceh-Sumut

Ali juga meminta pengurus baru ini mampu mengakomodasi seluruh perguruan dan menjadikan PBJI Kabupaten Bekasi sebagai wadah atau badan yang bisa mengayomi serta menerima keluh kesah semua perguruan Ju-Jitsu yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Selamat kepada Mas Goro dan pengurus lain yang baru dilantik. Tetap sukses dan tetap solid," katanya.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman mengatakan PBJI Kabupaten Bekasi merupakan unsur yang sangat penting bagi bernaung perguruan, atlet, serta pelatih Ju-Jitsu.

Dirinya berharap para pengurus yang baru saja dilantik agar senantiasa memiliki komitmen yang kuat untuk terus melahirkan atlet-atlet berprestasi di seluruh level pertandingan.

Baca juga: KONI Kabupaten Bekasi bertekad kawal Jabar hattrick juarai PON

"Dua tahun mendatang ada Porprov XV Jawa Barat dan KONI memiliki keyakinan jika pembinaan terus dilakukan bukan sesuatu yang mustahil Ju-jitsu Kabupaten Bekasi mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi, mempertahankan prestasi juara umum Porprov, sekaligus mendukung Jabar Hattrick Juara di PON mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua PBJI Kabupaten Bekasi Goro Saswoko menyatakan terdapat sejumlah agenda kerja yang akan dilakukan bersama jajaran pengurus Ju-jitsu Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat. Di antaranya fokus pembinaan untuk melahirkan atlet Kabupaten Bekasi berprestasi.

"Salah satu atlet kita, Willy, akan berangkat ke Jepang mewakili Indonesia dalam uji coba menjelang PON. Kita doakan semoga mendapatkan hasil terbaik sehingga nanti di PON mampu mendapatkan emas untuk Jawa Barat sebagai bentuk dukungan Jabar Hattrick Juara. Di Porprov Jabar 2026 target kita melebihi capaian enam emas Proprov Jabar 2022," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024