Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Depok, Jawa Barat, dapat go International melalui pameran Indonesia City Expo (ICE) yang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Imam menghadiri Indonesia City Expo (ICE) 2024 dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Balikpapan.

Dalam keterangan tertulis diterima di Depok, Selasa, Imam Budi Hartono mengatakan dalam pameran ini, pihaknya membawa produk-produk Kota Depok yang dibuat oleh para pelaku UMKM dan memang menjadi produk unggulan.

Baca juga: 12.941 produk usaha mikro kecil di Depok telah miliki sertifikat halal
Baca juga: Pemkot Depok sebut sertifikasi halal buka peluang pelaku UMKM perluas pasar

Dikatakannya, ada beberapa produk unggulan seperti cireng, minuman jus belimbing, batik pria dan lain sebagainya. Pameran ini menjadi momentum untuk memperkenalkan produk khas Depok kepada pengunjung di seluruh Indonesia yang hadir di Rakernas Apeksi.

"Alhamdulillah dikenal masyarakat Indonesia. Makanya sangat menarik dan mudah-mudahan pameran skala nasional ini bisa membawa produk kita (Depok) menjadi Go Internasional," ujar Imam.

Bang Imam berharap kegiatan berskala nasional seperti ini bisa sesering mungkin dilaksanakan agar Kota Depok terus berkesempatan memperkenalkan produk unggulan.

Baca juga: Lebaran Depok diikuti oleh 244 pelaku UMKM

“'Event' seperti ini harus sering dilaksanakan. Dengan program yang dimiliki Kota Depok, yaitu 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha, kita banyak produknya," jelasnya.

"Maka untuk bisa menyukseskan para pelaku UMKM, kita harus ikut pameran, memperkenalkan dan akhirnya bisa banyak dibeli warga Indonesia,” tutup Bang Imam.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024