Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyatakan bahwa peringatan Hari Jadi Bogor atau HJB Ke-542 menjadi momentum tumbuh kembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Termasuk bagaimana aparatur kecamatan senantiasa mendorong UMKM untuk tumbuh berkembang, buktinya hari ini dihadirkan dari desa-desa se-Kecamatan Sukaraja," ungkapnya saat menghadiri perayaan HJB tingkat kecamatan di Fishing Valley, Sukaraja, Selasa.

Menurut dia, para pelaku UMKM di seluruh wilayah dapat memanfaatkan perayaan HJB dalam memasarkan produk-produknya karena 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor masing-masing merayakan HJB.

Baca juga: Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-542 dimeriahkan penampilan Hanin Dhiya Citaningtyas
Baca juga: Pj Bupati Bogor harap "Hujan Trail" jadi acara rutin HJB

Pada perayaan HJB di tingkat Kecamatan Sukaraja, beberapa produk UMKM asli daerah berupa makanan dan minuman, seperti biskuit, madu dan lain-lain.

Terpisah, para pelaku UMKM Kabupaten Bogor menyampaikan sejumlah harapannya pada peringatan HJB Ke-542, seperti pelaku UMKM asal Cibinong Adhwindana Widia yang berharap kemajuan UMKM dapat seiring dengan majunya ekonomi daerah.

“Semoga usahanya berkah, usahanya berkembang, dapat menunjukkan eksistensinya di masyarakat. Semoga Kabupaten Bogor lebih baik lagi, lebih maju lagi agar perekonomian masyarakat terus meningkat,” kata Adhwindana.

Baca juga: Pemkab Bogor tebar bibit ikan hingga tanam pohon semarakkan HJB ke-542

Pelaku UMKM Kecamatan Citeureup Eka Noviani juga berharap dengan tema Hari Jadi Bogor ke-542 "Babarengan, Akur, Makmur" perekonomian dan peluang usaha di Kabupaten Bogor semakin meningkat.

“Saya juga berharap, Pemkab Bogor semakin memperhatikan para pelaku usaha utamanya UMKM, kemudian program-program untuk memfasilitasi UMKM agar naik kelas terus ditingkatkan,” ujar Eka.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024