Hari pertama jalur zonasi Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Negeri di Kota Depok, Jawa Barat mengalami error atau gangguan server, sehingga para calon siswa gagal untuk mendaftar.

"Mau daftar SMA Negeri jalur zonasi sulit diakses. Nggak masuk-masuk," kata orang tua calon siswa SMA Negeri 1 Depok Agung di Depok, Senin.

Ia mengatakan sudah mencoba mendaftar di rumah, ternyata tidak bisa masuk-masuk. Kemudian, mendatangi sekolah untuk mendaftar ternyata sama saja.

"Selalu gagal daftar. Nah, ternyata tidak anak saya saja yang gagal daftar. Tapi, teman-temannya yang mau daftar juga sama, tidak bisa diakses," tuturnya.

Baca juga: Anggota DPR RI: Sistem PPDB SMP dan SMA tinggal dijalankan sesuai aturan
Baca juga: PPDB SMP di Depok terapkan zonasi kombinasi

Sementara itu, Humas SMA Negeri 1 Depok Teguh mengatakan pendaftaran PPDB jalur zonasi dibuka mulai hari Senin.

Ia mengatakan selama dibuka pendaftaran PPDB server daftar mengalami kendala atau error.

"Hampir semua tidak bisa, karena hari ini dibuka pendaftaran PPDB jalur zonasi dan afirmasi jalur siswa keterangan keluarga ekonomi tidak mampu atau KETM," tuturnya.

Baca juga: Sejumlah sekolah di Depok sediakan tenda untuk pendaftar

Hal sama juga dikatakan Kepala KCD Wilayah II, Asep Sudarsono. Ia menginformasikan server jaringan PPDB hampir semua sekolah di Bogor dan Depok mengalami kendala, karena ada gangguan di hari pertama pendaftaran.

"Iya, sekarang sedang kami koordinasikan," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024