Kepolisian Resor Bogor melakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat perayaan Hari Jadi Ke-542 Bogor pada Senin (3/6).

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian di Cibinong, Minggu, mengatakan sistem satu arah diberlakukan dari Jalan Tegar Beriman menuju Jalan Bersih, tepatnya hingga Kantor Pengadilan Agama setempat.

"Pukul 06.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB untuk penerapannya," ujar dia.

Baca juga: Pj Bupati Bogor harap "Hujan Trail" jadi acara rutin HJB
Baca juga: Taman Safari Bogor tampilkan berbagai satwa meriahkan HJB ke-542

Ia menjelaskan kendaraan dari Kantor Pengadilan Agama menuju Jalan Tegar Beriman dialihkan ke Jalan Ksr Dadi Kusmayadi ke arah lampu pengatur lalu lintas Sukahati.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini untuk memecah konsentrasi kendaraan di kompleks Pemkab Bogor, karena selain perayaan Hari Jadi Bogor di Kantor DPRD, ada juga pemberangkatan jamaah calon haji di Lapangan Tegar Beriman.

Satlantas Polres Bogor menyiagakan 20 personel untuk mengatur lalu lintas selama pelaksanaan rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Pemkab Bogor tebar bibit ikan hingga tanam pohon semarakkan HJB ke-542

Dia menyebut jumlah personel yang berjaga akan ditambah jika terjadi kepadatan kendaraan meski sudah berlaku sistem satu arah.

"Apabila arusnya itu nanti terhambat karena keberangkatan jamaah haji itu bertepatan dengan HJB (Hari Jadi Bogor), U-turn kita tutup, kita luruskan terus nanti berputarnya di lampu merah Sukahati," ujar Ardian.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024