Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, turut memeriahkan Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542 di areal Kantor DPRD, Cibinong, pada Senin (3/6).

Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang di Cisarua, Minggu, mengungkapkan satwa-satwa itu akan ditampilkan setelah acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor.

"Ini hasil pengecekan lokasi oleh tim Taman Safari Indonesia dalam rangka mendukung acara Paripurna Istimewa," ujar Jansen.

Ada tujuh satwa Taman Safari Indonesia yang akan disertakan pada kegiatan hiburan dalam rangkaian HJB ke-542 bertajuk "Babarengan, Akur, dan Makmur" tersebut.

Baca juga: TSI Bogor luncurkan Anniversary Cowboy Show Ke-20
Baca juga: TSI Bogor peringati 20 tahun Cowboy Show

Berbagai satwa tersebut yaitu dua ekor burung macau greenwing, satu ekor burung bubo sumatera, satu ekor burung strix seloputo, dua ekor kuda besar, serta satu ekor ular sanca.

Peringatan HJB di areal Kantor DPRD Kabupaten Bogor diisi berbagai kegiatan hiburan mulai dari perlombaan anak-anak, tarian budaya, penampilan band, hingga penampilan solois wanita Hanin Dhiya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menekankan bahwa peringatan HJB ke-542 merupakan momentum bersama dalam menjadikan daerah yang lebih maju, adil dan makmur.

"Kita yakin Bogor ke depan, dalam momentum HJB ke-542 ini akan semakin maju, adil dan makmur," ungkapnya.

Baca juga: TSI Bogor kini sediakan paket kuliner pada wahana Safari Malam

Menurut dia, peringatan HJB ini harus membangkitkan semangat bersama dalam membangun Kabupaten Bogor menjadi daerah yang lebih baik.

Rudy menilai, Hari Jadi Bogor yang diperingati setiap 3 Juni tersebut tahun ini menjadi spesial karena juga menjadi momentum menyongsong pemimpin baru Kabupaten Bogor.

Karena, saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor dipimpin oleh Penjabat Bupati dan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda).

"Hari Jadi Bogor menjadi sebuah momentum, dimana HJB kali ini Kabupaten Bogor dipimpin oleh Pj Bupati, PJ sekda dan sebentar lagi ini momentum kita menyambut pemimpin baru kabupaten Bogor," kata Rudy.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024