Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat, mengkaji opsi trayek baru pada angkutan kota (angkot) listrik yang diuji coba sejak 4 April 2024.

Kepala Dishub Kota Bogor Marse Hendra Saputra di Kota Bogor, Selasa, mengatakan trayek baru ini masih opsional dengan melihat potensi permintaan atau deman untuk menjajal trayek lain selain trayek yang ada saat ini di rute Cidangiang-Suryakencana.

“(Angkot Listrik) ini kan masih dalam tahap uji coba, maka ada opsi untuk mencoba trayek lain, kita akan kaji bersama dan bahas bersama,” kata Marse.

Baca juga: Dishub Kota Bogor evaluasi uji coba angkot listrik
Baca juga: DPRD Kota Bogor minta Dishub evaluasi uji coba angkot listrik

Menurut dia, kajian trayek baru ini tentunya akan dibahas dengan melibatkan para pemangku kebijakan, dan pemilik kebijakan yaitu Organisasi Angkutan Darat, Perumda Transportasi Pakuan (PTP) Kota Bogor, dan PT Kalista, konsorsium badan hukum (PT Translinkop).

Lebih lanjut, Marse mengatakan, pihaknya juga menerima usulan untuk mengubah trayek angkot listrik. Misalnya, ada masyarakat yang meminta agar wilayahnya dilintasi angkot listrik bernama Alibo (Angkot Listrik Bogor) ini.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024