Sebanyak 247 sekolah se-Provinsi Jawa Barat termasuk pelajar dan tenaga pendidik, menerima penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat provinsi di Lapangan Sempur Kota Bogor, Kamis.

Bey di Kota Bogor, Kamis, mengatakan penghargaan yang diterima para pelajar, tenaga pendidik, dan sekolah ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di Jawa Barat sudah cukup baik.

“Walaupun seharusnya lebih baik lagi dan semua sekolah kreatif. Jadi tidak hanya saja mengejar akademiknya, tadi ada anak yang juara hanggar, juara piano juga,” kata Bey.

Baca juga: Nadiem: Merdeka Belajar bawa pendidikan di Indonesia sesuai cita-cita Ki Hadjar Dewantara

Ia menyampaikan di saat seperti ini anak-anak harus lebih kreatif dan inovatif sehingga nantinya bisa bersaing di dunia secara global.

Dalam peringatan Hardiknas ini, Bey menyebut agar semua pihak komitmen menghentikan perundungan di lingkungan pendidikan, serta melanjutkan kurikulum Merdeka Belajar.

“Sebab anak-anak selain belajar dari sekolah juga harus kreatif, kaarena pada era saat ini globalisasi tidak hanya pintar tetapi juga harus kreatif dan bersaing di dunia internasional ini,” ucapnya.

Baca juga: Mendikbudristek: Maknai Hardiknas 2023 dengan semangat teruskan Merdeka Belajar

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan dalam Hardiknas pihaknya mencoba mengkolaborasikan berbagai unsur, supaya bisa maju bersama dalam pendidikan.

Pendidikan di tingkat provinsi tidak hanya sebatas SMA dan SMK saja tetapi kebersamaan dari mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, dan selanjutnya.

“Beberapa poin yang menjadi beberapa fokus kita bagaimana ke depan penanganan pendidikan secara bersama-sama,” ucapnya.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024