Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan wirausaha baru perlu mendapat pendampingan agar semakin berkembang usahanya, tidak hanya tingkat lokal tapi juga nasional bahkan internasional.

"Pelatihan Training of Trainer (ToT) bagi wirausaha baru ini sangat bermanfaat untuk pendamping agar mereka punya keahlian dan bisa membantu meningkatkan produktivitas usaha bagi para pelaku usaha nantinya," kata Imam Budi Hartono di Depok, Senin.

Kegiatan ToT tersebut diikuti oleh tujuh pendamping tingkat kota, 11 pendamping tingkat kecamatan, 63 pendamping tingkat kelurahan, dua pendamping startup, satu admin pendamping kota, dan 11 admin tingkat kecamatan.

Baca juga: Pemkot Depok sebut Program Wirausaha Baru dan PEKKA tingkatkan IPM
Baca juga: Depok Expo 2023 pamerkan produk usaha mikro wirausaha baru

Imam memotivasi peserta ToT untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari, 22-24 April mendatang. Sebab, mereka merupakan ujung tombak yang akan mendampingi calon WUB nanti selama pelatihan.

Imam mengatakan para pendamping WUB terdiri dari unsur pelaku usaha yang sukses, akademisi, dan praktisi yang memiliki kemampuan melatih.

Imam meminta pendamping menjadi 'tangan panjang' Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menggaet warga mengikuti program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha pada tahun ini.

Baca juga: LPK diminta siapkan tenaga kerja bisa menjadi wirausaha baru

"Saat ini sudah ada 300 peserta yang daftar, masih kurang 1.500 dari target," ujar Imam.

Untuk itu katanya, ia mengajak warga Depok yang punya usaha atau pun belum punya ikut pelatihan WUB ini karena akan terus dibimbing untuk menaikkan kelas pelaku usaha di Depok.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024