Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, mengapresiasi komitmen jajaran Kantor Pertanahan setempat dalam mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan komitmen Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi dalam upaya meningkatkan pelayanan tercermin pada optimalisasi setiap program yang telah dicanangkan.

"Termasuk penyediaan infrastruktur serta fasilitas perkantoran yang semakin maju, lengkap, cepat, dan nyaman, dalam melayani masyarakat," katanya di Cikarang, Jumat.

Baca juga: Kantor Pertanahan Bekasi serahkan 50 sertifikat tanah wakaf kepada warga

Ia mengatakan kelengkapan ketersediaan fasilitas pelayanan administrasi pertanahan di Kabupaten Bekasi ini secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat daerah itu.

Menurut dia, iklim investasi akan semakin meningkat apabila ditunjang dengan sejumlah pelayanan yang cepat dan memuaskan, termasuk layanan permohonan pertanahan.

"Investasi hanya akan meningkat jika layanan-layanan umum, termasuk pertanahan, dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Ini juga akan berimbas pada peningkatan roda perekonomian daerah," ucapnya.

Baca juga: Kantor Pertanahan Bekasi fasilitasi mobil operasional tim PTSL

Dani berharap perbaikan sarana dan fasilitas di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi akan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Darman Satia Halomoan Simanjuntak mengatakan renovasi eksterior pada gedung pertanahan ini merupakan bagian dari optimalisasi pelayanan publik.

"Agar masyarakat selaku pemohon pelayanan merasa nyaman, sekaligus memudahkan mereka saat mengakses pelayanan kami," katanya.

Baca juga: Kantor Pertanahan Bekasi serahkan 48 sertifikat hak pakai barang milik negara

Pihaknya juga telah melakukan sejumlah inovasi pelayanan guna memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi pertanahan. Salah satu yang telah diimplementasikan adalah layanan tanpa turun atau lantatur.

"Kami juga sudah melayani masyarakat melalui sistem drive true untuk mempercepat serta mempermudah pelayanan. Seperti sistem drive true pada umumnya, sangat cepat dan mudah," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024