Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi memberikan bonus senilai Rp556 juta kepada 278 pasukan petugas kebersihan atas pencapaian kabupaten setempat meraih Piala Adipura pada 2023 untuk yang ke-8 kalinya.

Pasukan petugas kebersihan menerima secara simbolis bonus uang tunai senilai Rp2 juta per orang dari Bupati HST Aulia Oktafiandi di rumah jabatan, pada beberapa waktu yang lalu.

“Pemberian bonus kepada petugas kebersihan adalah wujud nyata perhatian pemerintah terhadap kerja keras pahlawan kebersihan,” ujar Aulia di Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Jumat.

Ia menyebutkan bahwa penghargaan Adipura ke-8 yang diraih tidak terlepas dari dedikasi para petugas kebersihan yang berasal dari dinas lingkungan hidup, perangkat daerah lain, serta masyarakat yang turut serta dalam menjaga kebersihan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Aulia berharap para petugas kebersihan tidak sekedar menilai besar kecil nominal bonus yang diberikan, karena bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut dia, pemerintah sangat membutuhkan kontribusi dan kerja keras dari semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi pasukan kebersihan terutama untuk kebutuhan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” ujar dia lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten HST Mursidi menyampaikan terima kasih atensi dan perhatian Bupati HST kepada para petugas kebersihan.

“Bantuan yang diberikan ini sebagai semangat bagi petugas dalam menjaga kebersihan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Semoga kita bisa meraih Piala Adipura yang ke-9 pada 2024 ini,” tutur Mursidi.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024