Organisasi mahasiswa Salam Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan lembaga dakwah fakultas se-UI, berbagai yayasan dan komunitas sosial, serta masyarakat umum mengadakan Program Pelita Ramadhan Berbagi (PERIGI) 2024 dengan menghadirkan serta membantu ratusan anak yatim selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Ketua Salam UI Rahmadhani Nur Widianto di Kampus UI Depok Jumat mengatakan, program ini sebagai upaya Salam UI dalam membina generasi muda agar unggul di bidang akademik, sekaligus memiliki spiritualitas dan kepedulian sosial yang tinggi.

Dia menjelaskan, program ini bertujuan untuk mendukung warga UI memperdalam nilai-nilai keislaman, meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta menguatkan kesadaran sosial sebagai bentuk manifestasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: FKM UI: Kegiatan posyandu bisa bantu turunkan angka stunting

Program PERIGI 2024 menghadirkan berbagai kegiatan, seperti kampanye dakwah, tarhib, kajian keagamaan, pesantren kilat, santunan anak yatim, dan safari fakultas selama bulan Ramadan.

Kegiatan ini merupakan bentuk giat syiar kolaboratif untuk membumikan nuansa Ramadhan di kampus UI dan memberikan solusi atas berbagai masalah sosial dengan cara yang inovatif dan berdampak.

"Pastinya kami sangat senang dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan dari Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, serta memperoleh bantuan venue dari Dewan Kemakmuran Masjid UI," katanya.

Baca juga: UI bantu atasi permasalahan gizi masyarakat di Depok

Rangkaian Program PERIGI 2024 ditutup dengan kegiatan pesantren kilat dan santunan anak yatim yang dilaksanakan di Masjid Ukhuwah Islamiyah (MUI), pada Sabtu (30/3) lalu.

Tahun ini, PERIGI memberikan santunan kepada 200 anak yatim di sekitar UI yang tersebar di tiga Yayasan, yakni Alkahfi Jakarta Selatan, Alkahfi Jakarta Timur, dan Fathan Qarib Indonesia.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024