Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kota Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi menggelar "Ini Festival Kita" dengan mempromosikan berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) khas Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu.

"Pada HUT Kota Sukabumi ini kami mengedepankan promosi UMKM dengan melibatkan sekitar 20 pelaku UMKM Kota Sukabumi," kata Wakil Ketua Panitia Ini Festival Kita Sani Santika Susena di lokasi kegiatan, Minggu.

Menurut Sani, kegiatan yang diselenggarakan di Jalan R Syamsudin SH atau sekitar Balai Kota Sukabumi digelar selama dua hari yakni pada 31 Maret hingga  1 April 2024 atau bertepatan dengan HUT ke-110 Kota Sukabumi.

Pada kegiatan ini pihaknya lebih menonjolkan promosi produk UMKM Kota Sukabumi karena seperti diketahui sektor usaha ini merupakan andalan dari daerah berjuluk Kota Mochi ini. Apalagi keberadaan UMKM sangat membantu Pemkot Sukabumi untuk membangkitkan ekonomi pasca-pandemi COVID-19.

Tidak hanya menampilkan produk UMKM, pihaknya juga menggelar pangan murah, peragaan busana batik khas Kota Sukabumi dan membagikan ribuan kupon makanan dan minuman bagi masyarakat yang dapat ditukarkan dengan ragam menu takjil yang disajikan oleh para pedagang kaki lima (PKL) Dewi Sartika.

Sementara, Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan "Ini Festival Kita" untuk memperingati HUT ke-110 Kota Sukabumi yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1445 H meskipun diselenggarakan secara singkat atau selama dua hari diharapkan bisa membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam upaya meningkatkan pendapatan.

Kegiatan ini tidak hanya membantu pelaku UMKM, tetapi juga masyarakat karena pihaknya menyelenggarakan pasar murah sembako. Di mana kegiatan ini untuk membantu warga yang kurang mampu membeli berbagai kebutuhan pokok yang harganya jauh lebih murah dibandingkan harga normal.

Kemudian, Pemkot Sukabumi juga menyebar 7 ribu kupon takjil gratis dengan rincian 3 ribu kupon pada Minggu dan 4 ribu kupon pada Senin. Di mana kupon ini bisa ditukarkan dengan berbagai jajanan. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024