Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu berbagai kepada masyarakat melalui Safari Ramadhan di PT Antam Unit Bisnis Penambangan Emas (UBPE) Pongkor, Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

"Kami mengapresiasi pimpinan PT Antam UPBE Pongkor bersama jajarannya yang sudah menginisiasi acara berbagi ini," ungkap Asmawa.

Ia menyebutkan, dengan kegiatan berbagai rezeki kepada masyarakat, jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dengan manajemen PT Antam UPBE Pongkor dapat memperkuat silaturahim.

"Sekaligus berbagi kasih untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kemudian juga menjaga silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Nanggung," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati apresiasi peran Kadin Bogor dalam wujudkan pembangunan
Baca juga: Pj Bupati Bogor serahkan SK Pengangkatan PPPK

Asmawa menyebutkan, kehadirannya di Kecamatan Nanggung juga dalam rangka memaksimalkan ikhtiar Pemerintah Kabupaten Bogor dalam membangun wilayah tersebut. Karena, menurut dia, Kabupaten Bogor memiliki begitu banyak potensi untuk roda perekonomian, termasuk di Kecamatan Nanggung.

Sementara, General Manager PT Antam UPBE Pongkor Muhidin menjelaskan bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dirangkaikan dengan pemberian santunan.

"Ini juga merupakan ajang silaturahmi kami dengan tokoh masyarakat sekitar sehingga bisa meningkatkan sinergi dan tentunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," kata Muhidin.

Baca juga: Pj Bupati Bogor sebut Nuzulul Quran ajang refleksi diri

Muhidin menjelaskan, acara Safari Ramadhan ini tidak hanya dilaksanakan di PT Antam UPBE Pongkor, melainkan juga dilaksanakan di seluruh unit PT Antam secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kami berharap melalui acara ini bisa bersilaturahmi dengan masyarakat dan bisa berbagi atau membantu masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini diberikan keberkahan," ujarnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024