Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meresmikan hasil renovasi sarana ibadah Mushalla Nurul Hidayah yang dibangun melalui program bedah mushalla dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI di Kampung Cihoe, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra pada Setda Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti menyampaikan apresiasi kepada Baznas Republik Indonesia atas kebijakan dan kepedulian dalam memilih salah satu mushalla di Kabupaten Bekasi sebagai tatanan program bedah mushalla.

"Program ini bukan hanya sekedar merenovasi titik bangunan tetapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian dan kebersamaan dalam memperkuat infrastruktur keagamaan di tengah masyarakat, karena masjid dan mushalla merupakan sisi penting kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kabupaten Bekasi," katanya usai peresmian di Cikarang, Rabu.

Ia menyatakan mushalla merupakan tempat umat Muslim berkumpul untuk beribadah, belajar agama, sekaligus mempererat tali silaturahim. Melalui program ini, diharapkan Mushalla Nurul Hidayah semakin nyaman dan layak digunakan oleh para jamaah sehingga mampu meningkatkan kualitas ibadah dan kebersamaan umat

"Saya berharap masyarakat sekitar dapat mempergunakan dan merawat musala ini dengan sebaik-baiknya sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT," ucapnya.

Sri Enny juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendukung penuh program bedah mushalla ini dengan turut terlibat aktif dalam setiap pelaksanaan program Baznas RI ke depan.

"Kita harus jaga kebersamaan gotong royong serta semangat berbagi dalam mewujudkan mushalla yang lebih baik untuk kebaikan bersama, dan program bedah mushalla ini membawa manfaat dan maslahat yang baik dan besar bagi masyarakat terutama masyarakat sekitar," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024