Polres Sukabumi Kota mengintensifkan pengamanan di waktu berbuka puasa dan setelah solat tarawih sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

"Pengamanan yang kami lakukan sebelum dan menjelang berbuka puasa serta setelah tarawih karena di jam tersebut rawan terjadi gangguan keamanan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Selasa.

Menurut Ari, di jam-jam tersebut seperti waktu ngabuburit biasanya banyak warga yang keluar rumah untuk membeli makanan atau takjil yang nantinya dinikmati saat waktu berbuka puasa. Selain itu, dikhawatirkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi yang membuat resah masyarakat khususnya pengguna jalan.

Kemudian di jam setelah tarawih juga merupakan waktu yang rawan terjadi gangguan keamanan salah satunya perang sarung. Bahkan antisipasi terjadinya gangguan keamanan, orang nomor 1 di Polres Sukabumi Kota ini turun langsung bersama jajarannya untuk melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi aksi kriminalitas maupun gangguan keamanan lainnya.

Kegiatan ini merupakan program utama Polres Sukabumi Kota untuk memastikan kondusifitas di jalan raya. Patroli Pas Buka atau patroli sebelum buka puasa untuk menjamin keselamatan, kenyamanan masyarakat yang ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Dari hasil patroli, pihaknya sama sekali tidak menemukan adanya aksi yang membuat resah pengguna jalan jalan atau masyarakat seperti konvoi kendaraan dan aksi lainnya yang mengganggu orang lain.

Pihaknya berkomunikasi dengan beberapa masyarakat untuk memberikan edukasi untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, apabila terjadi gangguan keamanan dapat melaporkan ke call center 110 atau Lapor Pak Polisi SIAP MAS di 0811654110.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024