Depok (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat mengapresiasi pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Margonda yang dilakukan oleh PT PP Property (PPRO) sebagai pengembang pembangunan apartemen Evencio.

Kepedulian PPRO dalam membangun JPO sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai Groundbreaking bersama jajaran Direksi PPRO di Margonda Depok.

Ia mengatakan idealnya ada 12 JPO di Jalan Margonda yang merupakan etalase Kota Depok.

Padahal jalan sepanjang 4.895 kilometer tersebut setiap harinya padat lalu lintas. Belum lagi di kawasan ini terdapat beberapa kampus-kampus ternama diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma dan beberapa kampus lainnya.

Perusahaan BUMN ini sebelumnya juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan menjadikan Evencio Margonda, sebagai apartemen pertama di Indonesia yang antinarkoba.

Mahasiswa sebagai penghuni apartemen ini pun tak luput dari perhatian PPRO. Terutama saat mereka yang akan menjalani aktivitas menyeberang jalan ke kampusnya.

Sementara itu, Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat mengatakan pembangunan JPO ini sebagai bentuk kepedulian apartemen Evencio Margonda terhadap hak pejalan kaki terutama mahasiswa sebagai penghuni apartemen maupun warga Margonda pada umumnya.

Project Director Evenciio Margonda Apartemen PPRO Nurjaman menambahkan setelah sempat membuat trik pemasaran mengejutkan lewat slogan "apartemen berkonsep bebas narkoba", dan meluncurkan konsep "marketing drive-thru", pembangunan JPO akan segera direalisasikan sejalan dengan pembangunan Evenciio Margonda.

"Diharapkan pada semester kedua 2019, apartemen yang memiliki dua tower ini dapat diserahterimakan pada penghuni ataupun investor," katanya.

Dikatakannya, respon masyarakat untuk memiliki apartemen ini cukup bagus. Angka pemasarannya telah menyentuh 65 persen mulai tipe studio (25,03 m2), satu kamar (32,21 m2), dua kamar (43,07 m2), tipe dua kunci (44,16 m2), dan tipe tiga kunci (66,20 m2).

Evenciio Margonda memiliki keunikan yang ditawarkan adalah konsep satu unit dengan tiga kunci. Dengan konsep ini, pembeli apartemen Evenciio Margonda akan mendapatkan tiga kunci, dimana tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri.

Dengan konsep ini, pembeli tipe tiga kamar yang berukuran 66,20 m2 dapat menerapkan sewa satu atau dua kamar kepada penghuni lainnya

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017