Fakultas Hukum Universitas Pancasila, melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Kuliah Umum “Optimalisasi Pemulihan Aset Hasil Tindak Pidana Korupsi” oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani, S.H., LL.M.,  dan Hakim Agung RI Dr. Yanto, S.H., M.H., sekaligus Penerbitan Jurnal Program Doktor Ilmu Hukum “Pancasila Law Review”.

Dekan FHUP Prof. Dr. Eddy Pratomo, S.H, M.A., di Jakarta, Jumat berharap agar Jurnal Pancasila Law Review menjadi jurnal yang begengsi.

Dengan diluncurkannya Jurnal Program Doktor Ilmu Hukum “Pancasila Law Review”, diharapkan temuan-temuan baru sebagai hasil kajian ilmiah dapat turut mendukung kemajuan keilmuan dan meningkatkan kebaharuan wawasan bagi Mahasiswa/i FHUP karena saat ini kita sadari bahwa kebutuhan publikasi semakin meningkat.

Maka pengelolaan jurnal pun menjadi komponen kehidupan lain bagi para akademisi yang perlu dilakukan secara profesional.

Prof.Eddy juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia yang sudah membantu kesuksesan acara ini, serta para hadirin yang ikut serta hadir dengan sangat antusias. Diharapkan juga peluncuran jurnal ini dapat menjadi wadah menghasilkan karya yang dapat bermanfaaat.

Kegiatan ini juga Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, S.H, M.H., sebagai Ketua Program Doktor Ilmu Hukum yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatannya ini, serta Prof. Dr. Agus Surono, S.H., M.H., sebagai Wakil Ketua pelaksana kegiatan, Wakil Dekan II Prof. Dr. Adnan Hamid, S.H., M.M., M.H., yang juga sebagai Moderator, dan  dua Narasumber yang memberikan materi dalam Kuliah Umum yaitu Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani, S.H., LL.M., dan Hakim Agung RI Dr. Yanto, S.H., M.H..

Ketua Pelaksana menyampaikan dengan adanya Jurnal Pancasila Law Review (PancLRev) diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa PDIH FHUP, para penelitian dan juga dosen pada FHUP dan juga penulis diluar FHUP yang tentu akan berdampak kepada akreditasi FHUP.

Sedangkan Wakil Ketua Pelaksana  memperkenalkan web resmi Jurnal Program Doktor Ilmu Hukum dan menjelaskan mengenai tata cara regristrasi melalui web resmi dalam sesi Ceremonial Launching Jurnal Program Doktor Ilmu Hukum “Pancasila Law Review”

Sesi Kuliah umum Narasumber pertama yaitu Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI, Prof. Dr. Reda Manthovani, S.H., LL.M., menyampaikan pembahasannya mengenai Optimalisasi Pemulihan Aset Hasil Tindak Pidana Korupsi Menurut Perpres No. 15 Tahun 2024.

Narasumber selanjutnya Hakim Agung RI yaitu, Dr. Yanto, S.H., M.H., menyampaikan pembahasannya tentang Tata Cara Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Menurut Perma No. 13 Tahun 2016 atau Tata Cara Keberatan Pihak Ketiga Yang Asetnya Dirampas Oleh Negara Dalam Perkara Korupsi Menurut Perma No. 2 Tahun 2022.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024