Depok (Antara Megapolitan) - Penari dari Kota Depok Rosmala Sari Dewi yang juga anggota Dewan Kesenian Daerah Kota Depok Jawa Barat berhasil meraih juara pertama di kancah International Dancing Catalonia, Lioret De Mar Spain.

Ketua DKD kota Depok Ir Nuroji di Depok, Jumat mengatakan penari Kota Depok Rosmala Sari Dewi berhasil meraih juara pertama di kancah perlombaan tari Internasional.

"Memang benar penari dari Kota Depok yang juga anggota DKD berhasil menyabet juara satu dan mengharumkan nama Indonesia serta Kota Depok," kata Nuroji yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut.

Dikatakan Rosmala Dewi memang sudah sering meraih juara di kancah Internasional dibidang yang sama, prestasi yang diraihnya ini merupakan prestasi kesekian kalinya.

"Rumahnya di Sasak Panus, dan Rosmaa Dewi sudah lama berkiprah di kancah Internasional dan kami DKD akan terus mendorong dia agar terus berprestasi," katanya.

Nuroji menambahkan tidak hanya Rosmala Dewi ada banyak lagi para pelaku seniman Kota Depok yang berkancah di Nasional maupun di Internasional.

Para pelaku seni di Depok banyak yang bermain di luar Depok dan berprestasi tersebut diharapkan Pemkot Depok untuk memperhatikan sikapnya kepada para pelaku seni dari Kota Depok itu sendiri.

"Mestinya Depok tau kalau punya maestro tari yang berkiprah di Internasional selain Ayodya Pala, dan kami harap Pemkot Depok memberikan perhatiannya kepada para pelaku seni," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017