Sidoarjo (Antara Megapolitan) - Sebanyak 12 penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Ngurah Rai Bali tidak beroperasi selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun 2017.

Legal And Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda, Anom Fitranggono, Senin mengatakan, tidak beroperasinya maskapai penerbangan ini akibat ditutupnya Bandara Ngurah Rai selama 24 jam pada Selasa (28/3).

"Dari data yang masuk kepada kami terdapat sebanyak 12 penerbangan dari Bandara Juanda ke Bali Tidak Beroperasi Selama Nyepi," katanya di Juanda.

Ia mengemukakan, 12 penerbangan tersebut berasal dari empat maskapai penerbangan yang biasa beroperasi tujuan Juanda ke Ngurah Rai Bali.

"Empat maskapai tersebut masing-masig untuk Maskapai Citilink sebanyak empat penerbangan, Maskapai Lion Air sebanyak empat penerbangan, Maskapai Nam air satu penerbangan dan Maskapai Garuda sebanyak tiga penerbangan," tuturnya.

Ia mengatakan, sejauh ini kondisinya masih normal dan tidak ada persiapan yang menonjol perihal peristiwa ini karena masyarakat sudah memahami terkait dengan peristiwa tahunan ini.

"Sejauh ini kondisi normal dan tidak ada persiapan yang menonjol karena masyarakat juga sudah memahami untuk Nyepi ini mereka tentunya sudah mempertimbangkan jika ingin terbang ke Bali akan mengatur jadwal agar tidak terganggu," ujarya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017