Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan partai berlambang pohon beringin itu tidak akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) hingga Desember 2024.

Airlangga dalam keterangan resminya, Senin, menjelaskan bahwa pada pertemuan pengurus partai di rapat pleno tidak ada bahasan mengenai Munas. Menurut dia, pertemuan itu membahas tentang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

"Tidak ada Munas. Kami bicarakan pileg dan pilpres. Jadwal Munas nanti di bulan Desember," kata Airlangga. 

Dalam kesempatan tersebut, hampir semua pengurus DPP hadir mulai dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Umum Nurdin Halid, Wakil Ketua Umum Bambang Soesatyo, Sekjen Lodewijk F Paulus, serta Ketua DPP Partai Golkar di antaranya Meutya Hafid, Ace Hasan Syadzily.

Di hadapan mereka, Airlangga menegaskan bahwa Munas akan berlangsung pada Desember 2024 mendatang. 

"Munas Desember 2024," tegas Airlangga. 

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk maju menjadi kandidat ketua umum Partai Golkar.

Ada pun selain dirinya, Bamsoet mengungkap ada tiga nama lain masuk sebagai bursa calon ketua umum Partai Golkar.

"Ya ada setidaknya santer 4 suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum munas tahun ini," ungkap Bamsoet kepada wartawan beberapa waktu lalu. 

"Ada Pak Airlangga sendiri, ada Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil, ada saya," papar dia.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024