Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memperkuat kolaborasi kemanusiaan dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kami sangat mendukung kepada para tim kerja dan petugas PMI. Kita senantiasa sinergi dan kolaborasi memberikan dukungan apa yang memang dibutuhkan oleh PMI," ungkapnya saat berkunjung ke kantor PMI Kabupaten Bogor di Cibinong, Kamis.

Asmawa menyebutkan bahwa PMI identik dengan kerja atau tugas kemanusiaan yang dilakukan secara tulus dan ikhlas, sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor hadir memberikan dukungan penuh terhadap para petugas dan pengurus PMI dalam memberikan layanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk aktif melakukan kegiatan kemanusiaan salah satunya donor darah untuk membantu sesama.

Baca juga: Imigrasi Bogor gandeng PMI gelar donor darah
Baca juga: Sekda Bogor puji kinerja dan berbagai capaian PMI di Muskab
Baca juga: UNB dan PMI Bogor jalin kerja sama untuk program donor darah

Kedatangan Asmawa Tosepu disambut langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bogor Nurhayanti yang juga merupakan Bupati Bogor periode 2015-2018.

Nurhayanti menghaturkan terima kasih dan menyambut baik dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor kepada PMI.

Ia mengatakan PMI selalu menjadi garda terdepan dalam menangani masalah-masalah kemanusiaan, terutama masalah bencana, karena sebanyak 24 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor tergolong rawan bencana.

"PMI berkoordinasi dengan dinas teknis terkait, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan dinas-dinas lainnya selalu terdepan ketika menangani tanggap darurat," kata Nurhayanti.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024