Partai Gerindra optimistis dapat mempertahankan dua kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III (Kota Bogor-Kabupaten Cianjur) pada Pemilihan Umum 2024.

Politisi Partai Gerindra Kamrussamad melalui juru bicaranya Dandi Bestari di Bogor, Kamis, mengungkapkan, dari data Rekap D-1 Pleno PPK dan data internal tim C-1 Plano, suara Kamrussamad mencapai 67.540 dari 9.702 TPS (92 persen).

Perolehan tersebut menempatkan Kamrussamad sebagai caleg Partai Gerindra dengan capaian suara tertinggi di Dapil Jawa Barat III. Kemudian, disusul dengan petahana Endang Setyawati Thohari yang bakal menempati kursi kedua dari Partai Gerindra.

Dandi menyebutkan bahwa perolehan suara tersebut menggambarkan kepercayaan tinggi masyarakat di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur terhadap Kamrussamad. 

"Sehingga solusi Pembukaan lapangan kerja melalui Wirausaha Muda dan Penguatan UMKM menjadi tema sentral Kang Samad selama masa kampanye. Mari kita kawal suara rakyat agar kepercayaan benar-benar bisa diwujudkan," kata Dandi yang merupakan Mantan Presiden Mahasiswa BEM di Cianjur.

Partai Gerindra berhasil meraih 280.301 suara dengan simulasi perolehan suara kursi ke-2 dan kursi ke-9 di Dapil Jawa Barat III yang memiliki jumlah TPS 10.121 dan DPT sebanyak 2.470.500 orang.

Di samping itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mampu unggul 60,1 persen di Kabupaten Cianjur dan 51,2 persen di Kota Bogor.

"Kerja keras semua relawan dan tim pemenangan telah mampu menunjukkan hasil terbaik. Program makan siang gratis dan minum susu gratis Prabowo-Gibran merupakan Program yang disenangi masyarakat. Menjadi daya dorong dalam meraih kepercayaan warga," ujar Dandi.




 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024