Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menginjak usianya ke-49 tahun bertekad meningkatkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah.

Ketua Iwapi Kabupaten Bogor Inne Roswianita dalam perayaan HUT di Ciawi, Bogor, Selasa, mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha untuk lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menggerakkan perekonomian di daerahnya.

"Perempuan harus semakin maju, semakin bisa memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat melalui usaha-usaha yang dimilikinya. Kemudian bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya, dengan memberikan tambahan pendapatan keluarga,” kata Inne.

Menurut dia, tahun depan Iwapi Kabupaten Bogor memasuki usia emas atau genap 50 tahun. Ia berharap, seluruh anggota Iwapi Kabupaten Bogor selalu kompak dalam kerja-kerja kolaboratif di setiap bidang usaha.

"Semoga di usianya yang ke-49 tahun, IWAPI akan semakin maju melalui peran strategis perempuan pengusaha dalam pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Sementara, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawati di tempat yang sama mengapresiasi kiprah Iwapi Kabupaten Bogor yang telah banyak membantu para pengusaha baik UKM hingga UMKM.

"Membuat para pelaku usaha kecil dan menengah bisa naik kelas. Luar biasa, teruslah berikan sesuatu yang bermanfaat untuk kabupaten Bogor,” kata dia.

Sintha berharap, semua organisasi yang melakukan pembinaan kepada para pengusaha baik UKM maupun UMKM mendapatkan tempat untuk bisa berkolaborasi dan saling memberikan manfaat.

"Tentunya kehadiran Pemkab Bogor sebagai pembina, kita harapkan di setiap organisasi," ujar Sintha.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024