Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan turut memfasilitasi ke warga setempat untuk memperoleh pekerjaan guna menekan angka pengangguran di kota tersebut.

"Yang pertama ialah memberikan peluang kerja ke masyarakat di Kota Depok. Hal tersebut dimaksud untuk menurunkan angka pengangguran," tegas Imam Budi Hartono di Depok, Kamis.

Ia mengatakan Pemkot Depok punya peran mengatasi pengangguran. Melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) ini diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk menginformasikan peluang kerja.

Selanjutnya, poin kedua, ialah keterampilan kerja. Terkait hal ini, bagaimana Disnaker Kota Depok membuat program untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, salah satunya dengan menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang ada di Kota Depok.

Dengan keterampilan, tentu masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan yang dimiliki.

Poin ketiga, Disnaker Kota Depok dapat bersinergi dengan perusahaan dalam perekrutan pekerja. Jika perusahaan membutuhkan tenaga kerja, dapat melalui Disnaker untuk perekrutannya.

"Jadi sesuai prioritas, tentu berdasarkan data. Perusahaan dapat merekrut pekerja sesuai wilayah domisili. Ini dilakukan untuk memfasilitasi warga Depok menjadi prioritas ketenagakerjaan di Kota Depok," katanya.

Sehingga, angka pengangguran dapat terus menurun karena perusahaan di Depok merekrut warga Depok. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024