PT Chandra Asri Pacific Tbk melakukan gerakan Indonesia Asri berupa program penguatan bank sampah selama empat bulan mulai November 2023 hingga Februari 2024.

Head of Corporate Communications PT Chandra Asri Pacific Tbk Chrysanthi Tarigan  dalam keterangannya, Minggu mengatakan program #AksiAsri Kreasi kali ini merupakan program penguatan Bank Sampah yang terletak di RW 002 Pondok Labu, Jakarta Selatan, yakni Bank Sampah PMB ‘Asri’ Berseri.

Ia mengatakan Closing Ceremony ini dilakukan dalam rangka merayakan dan penutupan kesuksesan program #AksiAsri Kreasi 2023/2024 dan meresmikan Gang Asri di wilayah RW 002 Pondok Labu, Jakarta Selatan yakni Gang Makmur Asri.

Kegiatan Closing Ceremony dihadiri oleh seluruh pengurus Bank Sampah PMB ‘Asri’ Berseri, perangkat RT, perwakilan PKK, warga lainnya.

Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Dalam Lingkup RW mendorong setiap lingkup RW di Jakarta untuk mengelola sampah diwilayahnya seperti pengurangan dan penanganan sampah.

Dalam proses kegiatan pengelolaan sampah dapat dilakukan melalui program Bank Sampah.

Hal ini juga yang mempengaruhi berbagai sektor seperti pemerintah pusat maupun provinsi dan Dinas LHK untuk membentuk, memperkuat dan menambah Bank Sampah di lingkup RW.

Program #AksiAsri Kreasi 2023 yang berfokus pada penguatan Bank Sampah berupaya menyambut dan mendukung manajemen pengelolaan dan pilah sampah dalam tingkat rumah tangga.

Penyelenggara & Target audiens Penyelenggara kegiatan ini merupakan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Sobat Asri (milik Indonesia Asri), yang terdiri dari 4 Mahasiswa Institut Pertanian Bogor dan 1 Mahasiswa POLTEKKES Jakarta).

Program ini diimplementasikan di Bank Sampah ASRI BERSERI, RW 002 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Keterlibatan penyelenggara & audiens: Launching 40 warga, studi tiru 9 pengurus bank sampah, pelatihan 25 warga, Implementasi Gang Asri 15 warga, perkiraan closing 40 warga.

"Total warga yang terlibat dari awal hingga akhir lebih dari 50 orang," jelasnya.

Program ini juga mengadakan #SetorSampah Reward untuk 10 nasabah dengan jumlah sampah tertinggi yang nantinya akan diberikan reward khusus yang diadakan selama 4 bulan (November 2023 - Februari 2024). #SetorSampah Reward ini diselenggarakan untuk

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024