Cibinong (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendorong produktivitas pemuda dalam berwirausaha untuk mengembangkan produk lokal desa dengan melatih 30 pemuda penggerak kewirausahaan .

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Azzahir saat membuka Diklat Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif (PSPUP) angkatan ke-44 di Balai Diklat Yayasan Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa.

"Dengan memberdayakan potensi pemuda dalam bidang kewirausahaan , kami berharap setiap desa di Kabupaten Bogor memiliki produk unggulan lokal yang dikembangkan oleh para pemuda," katanya.

Ia menyampaikan hasil dari diklat dapat membuat peserta terpilih tersebut menjadi penggerak ekonomi masyarakat di sekitarnya agar menyadari potensi lokal yang ada untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang signifikan.

Seperti pada tahun sebelumnya, kata  Azzahir pelatihan kewirausahaan bagi pemuda menjadi prioritas Pemkab dalam membangun generasi wirausaha sebagai penerus sumber daya manusia (SDM) di lingkungan desa.

Dari kegiatan pelatihan PSPUP tersebut ia juga berharap lembaga usaha mandiri desa bisa terus bergerak bersama pemuda terlatih.

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Yayasan Dharmais Bogor H. Kustawan menyatakan kegiatan diklat akan menyiapkan tenaga muda yang terampil, siap bekerja, berpengetahuan dan mandiri sehingga bermanfaat bagi masa depan generasi muda Kabupaten Bogor.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017