Rumah Keluarga Bersama (RKB) sebagai relawan Prabowo-Gibran launching pendiriandan penyebaran Seribu Posko RKB di seluruh wilayah Indonesia, untuk menjaga suara Prabowo-Gibran agar menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 satu putaran.
 
Ketua Umum Rumah Keluarga Bersama (RKB), Wigit Bagoes Prabowo dalam keterangannya, Jumat mengatakan, Seribu Posko RKB ini didirikan dan disebar di kampung-kampung dari Sabang sampai Merauke. Setiap posko akan diisi oleh tiga sampai lima orang relawan RKB yang diambil dari masyarakat sekitar.
 
"Posko ini hadir di kampung-kampung dan di tengah masyarakat, agar para relawan lebih dekatdengan masyarakat sekitar. Dan tentu saja, kami rekrut para relawan yang cinta dengan PrabowoGibran dari masyarakat sekitar posko," ujar Wigit.
 
Wigit menambahkan, kehadiran posko ini diharapkan dapat menggerakan mesin relawanPrabowo – Gibran lebih meningkat lagi sehingga kemenangan Prabowo – Gibran satu putaran
dapat tercapai. 
 
"Insya Allah, keberadaan seribu posko di seluruh tanah air dapat menggiatkan para relawan lebihgiat lagi untuk mengajak masyarakat sekitar posko sehingga target kemenangan Prabowo – Gibransatu putaran tercapai," harap Wigit.
 
Wigit menampik Seribu Posko RKB yang tersebar di seluruh tanah air akan menyulitkan pihaknya. Justru, menurutnya, dengan keberadaan Posko RKB akan memudahkan pemantauan suara
Prabowo – Gibran secara cepat dan tepat sasaran.
 
Dengan hastag #jagasuara dan #gunakanhakpilihmu, para relawan di posko ini mengajak masyarakat sekitar posko untuk mencoblos suara untuk Prabowo – Gibran pada Pemilu, 14 Februari 2024.
 
Selain itu para relawan juga akan memantau suara Prabowo-Gibran mulai saat ini, pencoblosan 14 Februari 2024, penghitungan suara sampai penetapan Presiden dan Wakil Presiden.
 
RKB baik di DPP maupun DPW bersinergi memantau suara Prabowo – Gibran dari para relawan di Seribu Posko tersebut melalui media sosial, seperti Whatsapp, Twitter atau X, Tiktok ,
Instagaram serta Facebook.
 
"Sekarangkan sudah ada WA, Twitter, TikTok Live, Instagram Live, serta Facebook live, jadi kita bisa memantau suara Prabowo – Gibran dari waktu ke waktu secara realtime," beber Wigit.
 
Tak hanya pemantauan suara, para relawan di Posko RKB akan mesosialisasikan program Prabowo-Gibran ke tengah masyarakat. Berkolaborasi dengan DPP serta DPW RKB, para relawan
di posko-posko ini turut merealisasikan Program Prabowo – Gibran, seperti pembagian susu gratisdan makan bergizi secara gratis ke masyarakat.
 
"Jadi posko ini dapat menjadi kepanjangan tangan DPP maupun DPW RKB untuk menjalankan program-program TKN Prabowo – Gibran, seperti bagi-bagi susu gratis dan makanan bergizi
lainnya," tutup Wigit.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024