Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengajak warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) turut menyukseskan pesta demokrasi di daerahnya dengan mengampanyekan Pemilu damai.

“Kami ingin Indonesia tetap aman, damai, dalam penyelenggaraan pemilu pertengahan Februari  mendatang,” kata Asmawa menerima jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Bogor di kantornya, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Asmawa mengajak LDII untuk mengkampanyekan pemilu damai agar kerukunan sesama warga tetap terjaga. Asmawa mengingatkan, bahwa Indonesia lahir dari keberagaman, maka meskipun berbeda aspirasi, tetap harus menjunjung tinggi persatuan NKRI.

Asmawa menegaskan, pemerintah daerah selalu siap menampung aspirasi dari berbagai elemen masyarakat demi pembangunan Kabupaten Bogor. 

“Komitmen kami adalah membuka ruang dialog antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat (ormas) termasuk LDII dalam mendukung dan memperkuat kebijakan Pemda Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Asmawa juga mengapresiasi kontribusi LDII Kabupaten Bogor dalam perkembangan Kabupaten Bogor. Ia berterima kasih atas keterlibatan dan kerja sama yang positif, yang diharapkan dapat terus memperkaya pembangunan masyarakat Kabupaten Bogor sebagai kabupaten terluas se-Indonesia dan juga sebagai penyangga ibu kota. 

Menyambut ajakan pemilu damai, Ketua DPD LDII Kabupaten Bogor H. Bambang Wahyudi menjelaskan Komitmen LDII Kabupaten Bogor untuk siap menyukseskan pesta demokrasi 14 Februari 2024, termasuk upaya peningkatan partisipasi masyarakat mendatangi bilik suara atau TPS. 

Lebih lanjut Bambang menjelaskan mengenai delapan bidang klaster pengabdian LDII untuk bangsa. Yang diharapkan dapat disinergikan dengan program kerja pemerintah daerah kabupaten Bogor.

“LDII siap mendukung dan terlibat aktif dalam blue print pembangunan Kabupaten Bogor menuju Indonesia Emas 2045 mendatang,” ujarnya.

“Kami akan selalu siap dipanggil pemerintah untuk berdiskusi mengenai pembahasan konstruktif kebijakan Pemerintah Daerah Bogor, dengan penekanan pada penempatan kesetaraan dalam kebijakan pelayanan publik,” tambah Bambang.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024