Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat telah mendistribusikan bilik suara di 11 kecamatan untuk pemilu 2024. 

"Kami sudah menerima ribuan bilik suara dan ditempatkan di gudang logistik," kata anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawangan Divisi Logistik Entis Sutisna di Depok, Sabtu.

Entis Sutisna mengatakan untuk jumlah bilik suara yang diterima PPK Sawangan sebanyak 1.904 bilik suara pada Kamis (11/1/2024) malam. 

Baca juga: Bawaslu Depok lakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke TPS
Baca juga: Belajar perencanaan logistik pemilu dari KPU Depok

"Rinciannya  Kelurahan Pasir Putih 308, Bedahan 380, Cinangka 240, Pengasinan 320, Sawangan 240, Sawangan Baru 216 dan Kedaung  200 bilik suara," tuturnya.

Entis Sutisna mengatakan ribuan bilik suara dilakukan sebanyak 2 tahap karena keterbatasan truk pengangkut logistik dari gudang KPU Depok ke gudang logistik Kecamatan Sawangan yang terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Cinangka Kecamatan Sawangan.

“KPU Depok menggunakan dua truk untuk pengangkutan, jadi menggunakan sistem bolak balik,” kata dia.

Entis mengatakan nantinya, 1.904 bilik suara tersebut akan digunakan pada 476 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan  Sawangan. 

Baca juga: KPU Depok raih penghargaan perencanaan logistik pemilu 2024

“Untuk setiap TPS akan mendapatkan 4 bilik suara, alhamdulilah semuanya sudah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” kata Entis.

Terpisah Anggota PPK Sukmajaya Heri Darmawan mengatakan bilik suara sudah tiba di gudang logistik PPK Sukmajaya. 

"Totalnya ada 2.896 bilik suara yang tersebar di 724 tempat pemungutan suara (TPS)," kata Heri Darmawan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024