Federasi Serikat Pekerja ASPEK Indonesia menyatakan Iwan Kusmawan merupakan sosok terbaik untuk memimpin Serikat Pekerja Nasional (SPN) kurun waktu lima tahun mendatang.

"Bukan hal yang mudah memimpin organisasi serikat pekerja sebesar Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Iwan Kusmawan selama ini telah menunjukkan kinerja terbaik memimpin SPN periode 2014-2019," kata Presiden FSP ASPEK Indonesia Abdul Gofur di Bekasi, Sabtu.

Ia mengatakan kinerja terbaik selama lima tahun itu lah yang membuat Iwan Kusmawan kembali dipercaya memimpin Serikat Pekerja Nasional periode 2024-2029, selain tugas selaku Wakil Presiden KSPI Bidang Advokasi yang juga diemban dengan baik.

Baca juga: Aspek Indonesia serukan sinergi media perjuangkan pekerja

"Kami ucapkan selamat, semoga SPN di bawah kepemimpinan Iwan Kusmawan menjadi lebih besar dan sepenuhnya dapat memperjuangkan kesejahteraan serta keadilan bagi keluarga besar Serikat Pekerja Nasional," katanya.

Sekretaris Eksekutif Jamkeswatch itu mengatakan Iwan Kusmawan terpilih sebagai Ketua Umum SPN 2024-2029 melalui Kongres Serikat Pekerja Nasional VIII di Bandung, Jawa Barat pada 4-6 Januari 2024.

Selain memilih kader terbaik, kongres juga diisi dengan pembahasan arah kebijakan organisasi untuk lima tahun ke depan, termasuk perbaikan anggaran dasar dan rumah tangga organisasi, ujarnya.

Baca juga: Aspek Indonesia Minta Presiden Bantu Penyelesaian "Outsourcing"

Gofur mengaku pemilihan Ketua Umum SPN berlangsung demokratis dengan enam orang kandidat yang maju sebagai calon ketua, yakni Iwan Kusmawan terpilih sebagai Ketua Umum SPN periode 2024-2029 dengan perolehan suara terbanyak yakni 189 suara, disusul Asep Saepulloh dengan 109 suara.

Ketua petahana (2019-2024) Djoko Heriyono meraih 91 suara, diikuti Puji Santoso 43 suara, Ramidi 18 suara, serta Sumiyati dengan tiga suara. Sementara delapan suara lain dinyatakan tidak sah.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024