Bogor (Antara) - Tasyakuran peresmian dan penempatan sekretariat Gedung PCNU Kota Bogor di kawasan Lapangan Sempur, Minggu, diwarnai dengan peluncuran program "Koin Untuk Umat".
"Program `Koin Untuk Umat` ini diprakarsai Lazisnu yang banyak berkiprah pada aktivitas ekonomi serta kegiatan sosial kemasyarakatan serta mengumpulkan dan membagikan zakat, infaq dan sodaqoh dari warga untuk warga," kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor Dr Ir Ifan Haryanto pada acara tersebut.
Peresmian sekretariat PCNU di Jl Sempur Kaler, Kota Bogor, Jawa Barat, yang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Masdar F Mas`udi yang memberikan tausiyah.
Sedangkan dari unsur Pemerintah Kota Bogor hadir Wali Kota Bima Arya serta jajaran muspida dan juga Rois Syuriah PCNU Kota Bogor KH Fuad Fitrhrie Fachrurrozie.
Selain program "Koin Untuk Umat", rangkaian kegiatan juga diisi peluncuran "Rumah Tachfidz Sempur" dan "Pojok Seni Hadroh Bogor".
Ifan Haryanto berharap usai peresmian sekretariat PCNU Kota Bogor akan banyak kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat umum.
Ia menambahkan "Rumah Tahfidz Sempur" merupakan program PCNU Kota Bogor yang berfokus pada kegiatan sosial keagaaman. Sedangkan "Pojok Seni Hadroh Bogor" merupakan program yang akan melibatkan warga sekitar untuk melestarikan kesenian hadroh.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017