Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Pemerintah Kabupaten Subang, Jabar, melakukan penanaman perdana padi di lahan ketahanan pangan Kostrad, di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang, Kamis.

"Program ketahanan pangan Kostrad sudah dilaksanakan dan berjalan di sejumlah daerah seperti di Bogor, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan Pangandaran. Kali ini dilaksanakan di Subang," kata Pangkostrad, di Subang, Kamis.

Ia menyebutkan lahan yang digarap tersebut merupakan milik Kostrad, bekerja sama dengan pemerintah daerah, pihak swasta dan semua pihak yang peduli terhadap kedaulatan pangan.

“Supaya program ketahanan pangan terus berkelanjutan, sebagai upaya membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan pangan nasional, maka hari ini kita melaksanakan penanaman padi secara simbolis di lahan ketahanan pangan Kostrad di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang,” katanya.

“Saya berharap, semoga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang berada di daerah ketahanan pangan Kostrad,” kata Pangkostrad.

Ia menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam program ketahanan pangan Kostrad.

Penjabat Bupati Subang, Imran, mengatakan bahwa kegiatan itu ialah sebagai upaya mewujudkan kedaulatan pangan yang berkelanjutan, karena Subang ini adalah lumbung padi ketiga di Indonesia.

Ia mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Pangkostrad dengan PT Sang Hyang Sri yang sama-sama memiliki misi untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Diharapkan kegiatan yang digelar itu bisa berdampak positif untuk pengembangan sektor pertanian di Subang. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024