Penjabat Bupati Subang, Imran menyatakan proyek pembangunan jalan baru Serangpanjang-Cipendeuy di Kabupaten Subang, Jawa Barat, cukup luar biasa karena membuka akses jalan baru yang menghubungkan dua kecamatan di daerah tersebut.

"Ini sungguh luar biasa. Proyek (pembangunan pembukaan jalan baru Serangpanjang-Cipendeuy) ini nanti akan menjadi jalan tembus, ke wilayah perkotaan Subang," kata Imran saat meninjau proyek jalan di Subang, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa progres pembangunan jalan baru yang panjangnya sekitar sekitar 24 kilometer itu harus terus-menerus diperhatikan.

Baca juga: DPRD Jabar targetkan pembangunan jalan di Cigudeg-Sukajaya dapat terealisasi
Baca juga: Waduh, ada tiga penambang ilegal beraksi di Bogor

"Kami turun langsung untuk melihat sejauh mana perkembangan proyek jalan tembus yang nanti akan dibiayai melalui inpres jalan pemerintah pusat itu," katanya.

Imran mengapresiasi inisiasi pembukaan jalan baru yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dengan Kecamatan Cipeundeuy tersebut.

Disebutkan, keberhasilan proyek tersebut bergantung dari kolaborasi semua unsur dengan nilai-nilai gotong-royong yang berkorelasi dengan tepat waktunya penyelesaian pembangunan jalan baru.

Baca juga: MSJ perintahkan PT PP hentikan proyek Tol BORR secara total

"Saya tentunya sebagai Penjabat Bupati Subang mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar proyek pembangunan jalan ini bisa rampung sesuai dengan waktunya. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh segenap segenap unsur masyarakat," katanya.

Ia juga mengajak keikhlasan semua masyarakat untuk bergotong-royong membantu sebisanya, demi pembangunan yang berkelanjutan.

"Saya sekali lagi mengucapkan banyak doa, agar proyek ini bisa berjalan lancar dan tentunya kepada masyarakat juga yang terimbas dari proyek ini saya mohon keikhlasannya, untuk melepas mungkin tanah, mungkin pohon yang dilalui di jalan ini," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023