Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Banten telah memberikan jaminan asuransi di 18 objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan, khususnya jelang libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh di Tangerang, Sabtu, mengatakan objek wisata yang diberikan jaminan asuransi adalah wisata kano, Kampung Beksi, Kampung Pink, Kampung Kembang Teleng, Kampung Hijrah.

Kampung Sentra Tanaman, Kampung Lotus, Kampung Gempol, Flying Deck Kampung Bekelir, Kampung Wisata Pinggir Rawa, Cisadane Walk, Pasar Lama, dan kawasan wisata bantaran Sungai Cisadane.

Baca juga: Disbudpar Kota Tangerang kembangkan kampung tematik berbasis wisata

Dalam kegiatan ini, Disbudpar bekerjasama dengan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (Bumida) memberikan jaminan keamanan dan keselamatan dari risiko yang mungkin timbul selama sedang berwisata

"Ini adalah bentuk jaminan keamanan dan keselamatan bagi para wisatawan yang mendatangi objek wisata di Kota Tangerang," kata Rizal.

Rizal menambahkan jaminan asuransi dapat diberlakukan adalah ketika terjadi cedera badan (boildy injury) dan kerusakan property (property damage) di 18 objek wisata yang telah ditentukan.

Baca juga: Okupansi hotel di Kawasan Puncak Bogor lebih dari 50 persen jelang libur panjang

Secara umum, jaminan asuransi ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dalam meningkatkan potensi pariwisata di Kota Tangerang.

Sehingga para wisatawan diharapkan tidak perlu khawatir saat mendatangi objek wisata di Kota Tangerang seperti wisata urban, seperti taman tematik, kampung tematik, wisata budaya, wisata sejarah, wisata religi, sampai wisata kuliner.

"Semoga ini juga meningkatkan jumlah pengunjung pariwisata di Kota Tangerang," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023