Bogor (Antara Megapolitan) - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan, Sabtu petang.

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan seperti di Jl Jalak Harupat menuju Tugu Kujang. Laju kendaraan tertahan mulai dari depan gerbang utama Istana Bogor.

Untuk pengendara sepeda motor, butuh waktu 30 menit menembus kepadatan menuju Kampus IPB Barangsiang. Sedangkan kendaraan roda empat tertahan di depan pintu tiga Kebun Raya Bogor.

Kendaraan yang hendak menuju Terminal Baranangsiang juga tertahan, kendaraan hanya dapat melaju dengan kecepatan dibawah 20 km per jam.

Demikian pula untuk kendaraan dari arah Tol Jagorawi maupun dari arah Ekalokasari, tertahan di Tugu Kujang.

Adanya perputaran kendaraan dari arah Terminal Barangsiang di Tugu Kujang juga memperlambat laju kendaraan hingga terjadi kemacetan.

Kendaraan yang hendak berputar di sistem satu arah (SSA) juga melambat karena adanya rekayasa lalu lintas di Jl Suryakencana.

Rekaya lalu lintas di Jl Suryakencanaa diberlakukan karena adanya Pesta Rakyat Bogor Street Festival Cap Go Meh 2017. Jalan Suryakencana hingga Siliwangi ditutup mulai dari pukul 13.00 WIB.

Kemacetan juga terjadi di Jl Raya Semplak dari Lanud Atang Sandjaya menuju Jl Semeru.

Sejumlah angkot memilih untuk memutar balik karena panjangnya kemacetan. Sejumlah penumpang terpaksa berganti angkutan untuk meneruskan perjalanan menuju Pasar Anyar.

"Saya dari Atang Sandjaya sudah tiga kali ganti angkot, karena supirnya tidak mau jalan, macet katanya," kata Nur, penumpang angkot jurusan Bantar Kambing-Pasar Anyar.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017