Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Jawa Barat memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang mengikuti program Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Pengusaha Tahun 2023 yang sukses menaikkan omzetnya.

"Tak hanya lulus pelatihan dan pendampingan, namun omzet penjualan mereka juga naik signifikan," kata Kepala DKUM Kota Depok Dede Hidayat di Depok, Kamis.

Penghargaan terbaik pertama kategori WUB diberikan kepada Faishal Pahlevi dari Kecamatan Beji. Pengusaha ini menjual es dan jus buah dengan brand Segerpol.

"Omzet pada Mei 2023 masih Rp4 juta, tetapi melonjak di Oktober Rp280 juta, ini luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Depok Expo 2023 pamerkan produk usaha mikro wirausaha baru
Baca juga: DKUM Depok telah melatih 2.100 pengusaha baru
Baca juga: Pemkot Depok dorong UMKM tingkatkan produktivitas usaha berbasis media digital

Kemudian penghargaan terbaik pertama Perempuan Pengusaha kategori Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) diberikan kepada Ani Purwanti asal Kecamatan Sawangan.

Ani yang berprofesi sebagai pedagang kuliner ini sebelum mengikuti pelatihan dan pendampingan usaha mengaku omzetnya berkisar Rp7-9 juta per bulan.

Namun setelah pelatihan selama lima bulan, kini omzetnya naik dua kali lipat. Kisaran Rp12-15 juta per bulan.

"Kami sangat bangga dengan perjalanan proses para peserta pelatihan dan pendampingan WUB dan Perempuan Pengusaha selama lima bulan ini, dibina ditempa dengan ilmu-ilmu akhirnya mereka bisa naik kelas dan omzetnya meningkat," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023