Jakarta (Antara Megapolitan) - Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku optimis masalah banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah ibukota dapat diselesaikan pada 2022.

"Kalau pekerjaan normalisasi, kemudian pembangunan tanggul-tanggul semuanya sudah selesai, diperkirakan seharusnya pada 2022 masalah itu juga selesai," kata Basuki saat blusukan di kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, upaya-upaya penanganan banjir di wilayah ibukota sudah dimulai sejak Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Langkah-langkah penanganan banjir itu kan sebetulnya sudah dimulai waktu saya masih berpasangan dengan Pak Jokowi. Dari tahun 2013 itu kami sudah mulai bereskan," ujar Ahok.

Lebih lanjut, calon gubernur bernomor urut dua itu mengungkapkan dalam penanganan masalah banjir, tidak bisa hanya dibuat dalam bentuk gambar atau perencanaan di atas kertas saja.

"Untuk menangani banjir, tidak bisa hanya membuat perencanaan gambar saja, karena ada kebijakan di lapangan. Maka dari itu, kita harus turun ke lapangan untuk mencari solusi yang tepat," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang.

Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017