Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi alias Kiwong turun tangan menindaklanjuti permasalahan warga Perumahan Citra Kencana, RW 05, Kelurahan Kencana, Tanahsareal, Bogor, Jawa Barat, yang akses jalannya ditutup oleh warga perumahan di sebelahnya.

Kiwong saat menemui warga dalam agenda silaturahmi di Perumahan Citra Kencana, Sabtu malam, mengaku sudah berkomunikasi dengan lurah setempat untuk menyelesaikan beberapa permasalahan di perumahan tersebut, termasuk pembukaan jalan antar komplek.

"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, kuncinya komunikasi. Pelan-pelan bisa diselesaikan," kata Kiwong.

Akses tersebut dinilai penting bagi warga Perumahan Citra Kencana untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, hingga tempat pendidikan. 

Karena, hanya beberapa meter dari situ terdapat Puskesmas Pembantu Kencana, mini market, hingga sekolah satu atap (SD/SMP) yang rencananya diresmikan Pemerintah Kota Bogor tahun 2024.

Jalan penghubung RW 05 dan RW 12 Kelurahan Kencana itu kini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki, meski warga Citra Kencana sudah melakukan betonisasi dan memasangi penerangan jalan umum (PJU) secara swadaya.
 
Jalan penghubung antara RW 05 dan RW 12 Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Pasalnya, tak lama setelah pembangunan dilakukan, beberapa warga RW 12 memasangi tiang pembatas di bagian tengah jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas, dengan alasan keamanan.

"Tidak tepat alasan keamanan harus dengan menutup akses jalan. Karena semua warga juga ingin aman. Hanya tinggal teknisnya pengaturan jam buka tutup portal," ujarnya.

Di samping itu, Kiwong juga mengaku siap membantu masyarakat untuk memperbaiki sarana prasarana berupa jalan dan drainase warga di Perumahan Citra Kencana diawali dengan penyerahan aset fasilitas umum dari warga ke Pemerintah Kota Bogor, mengingat perumahan tersebut sejak lama ditinggal pengembang.

Sementara, Ketua RW 05 Kelurahan Kencana M Yusuf di tempat yang sama mengaku telah berkomunikasi dengan ketua RW 12 Kelurahan Kencana mengenai penutupan jalan antar komplek yang dikeluhkan masyarakat.

"Saya sudah berkomunikasi dengan RW 12 karena yang melakukan penutupan warga RW 12, sehingga saya tidak ada kewenangan langsung berkomunikasi dengan warga yang menutup itu," kata Yusuf.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023