Ketua Umum DPP Projo Muda Yudi Ariesta Chandra mendukung serta komitmen dalam mensukseskan kemenangan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran. 
 
"Dipilihnya pasangan tersebut karena pemuda khsususnya generasi milenial Gen Z adalah mayoritas atau pemilih terbanyak dalam pemilu mendatang," kata Yudi Ariesta Chandra di Depok, Sabtu.
 
Jadi, lanjutnya, tidak berlebihan adanya Gibran sebagai representasi usia generasi Gen Z.
 
“Tentu, kita dukung Gibran karena terbukti mampu memimimpin Solo menjadi lebih maju lagi. 
 
Selain sebagai Kepala Daerah juga sosok pengusaha, bisnisnya juga sudah merambah Nasional dan bisa dijumpai di berbagai Kota besar di Indonesia. 
 
Baik itu berupa industri kreatif dan digital yang sudah dibangun Jadi ini paket komplit yang menjadikan Mas Gibran layak menjadi Cawapres. 
 
Untuk itu, kita a akan masifkan dan gerakkan anak muda khususnya milenial agar mau datang dan memiilih Prabowo-Gibran di Pilpres menang satu putaran.
 
Sekretaris Jenderal DPP Projo Muda Febrio Martha menyatakan memberikan dukungan penuh ntuk langkah-langkah yang diambil oleh pemuda Depok dalam membentuk DPC Projo Muda untuk mendukun Prabowo-Gibran.
 
"Pemuda adalah kekuatan positif bagi perubahan, semangat serta sikap santun akan menjadi pilar utama menuju Pemilu dan Pilpres yang berintegritas. Apalagi, pemilih dalam pemilu mendatang didominasi kelompok Gen Z dan milenial atau 56,45 persen," jelasnya.
 
Ketua DPC Projo Kota Depok Abdul Rahman mengungkapkan dengan terbentuknya DPC Projo Muda merasa optimis pemuda akan terlibat dalam proses demokarasi dan mampu menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat. 
 
"TIdak bisa dipungkiri semua mengalami perubahan dengan cepat dan saat ini pemudalah yang menjadi garda terdepan dalam inovasi, kreatifitas dan aktif dalam pembangunan. Waktu kita 80 hari dengan kerja dan program nyata," katanya.
 
Caretaker Pengurus DPD Projo Muda Kota Depok Leecarlo Millano mengaku banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam terbentuknya DPC. 
 
"Semangat dan kerjasama kita bersama akan menjadi kekuatan bagi pemuda Depok untuk meraih masa depan yang lebih baik," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua DPC Projo Muda Depok Nico mengaku pihaknya berkomitmen dalam mengadakan beragam kegiatan yang mendidik, memberdayakan pemuda, serta aktif berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam proses demokrasi. 
 
"Kita siap menciptakan perubahan positif dan pemuda dilibatkan dalam pembangunan. Kita siap menangkan Prabowo-Gibran," katanya.  
 
DPP Projo Muda melantik jajaran DPC Projo Muda Kota Depok dan Sekitarnya. Kota Depok punya sejarah tesendiri yaitu pertama kali dibentuknya Projo dan begitu pula dengan Projo Muda Depok juga pertama kali dibentuk diantara DPC atau DPD lainnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023