Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menuntaskan pembangunan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Bojongmangu dengan tepat waktu agar dapat segera digunakan untuk melayani masyarakat di wilayah itu.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pembangunan gedung Korps Bhayangkara ini menggunakan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bekasi tahun 2023 sebesar Rp12,23 miliar dengan periode pekerjaan Juni-November 2023.

"Total periode pekerjaan selama 148 hari kalender. Alhamdulillah, dapat diselesaikan tepat waktu," katanya di Cikarang, Rabu.

Baca juga: Pemkab Bekasi terus tingkatkan pembangunan infrastruktur pendidikan

Dia mengatakan pembangunan kantor polisi di wilayah hukum Kecamatan Bojongmangu itu merupakan upaya menciptakan keamanan dan menjaga kondisi tetap kondusif bagi masyarakat.

Penanganan hukum di wilayah Kecamatan Bojongmangu sejauh ini memanfaatkan keberadaan Kantor Polisi Cibarusah sebagai induk mengingat wilayah itu belum memiliki kantor sendiri.

Dengan pembangunan ini, masyarakat Kecamatan Bojongmangu dapat memanfaatkan gedung baru itu untuk pelayanan hukum. Di sisi lain, petugas bisa lebih fokus memberikan perlindungan hukum di kantor baru tersebut.

Benny mengaku gedung baru tersebut saat ini belum dapat digunakan meskipun pembangunan sudah tuntas karena masih harus menyelesaikan administrasi terkait serah terima dengan pihak kepolisian.

Baca juga: Pemkab Bekasi resmikan gedung baru Koramil 05 Cibitung

"Belum digunakan namun pada intinya kami hanya melakukan pembangunan untuk kepentingan masyarakat. Kami masih koordinasi dengan Polres Metro Bekasi untuk serah terima," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Cecep Noor mengapresiasi pembangunan Mapolsek Bojongmangu yang selesai sesuai perencanaan dan sejalan dengan program pemerintah daerah.

"Semoga dengan adanya pembangunan Kantor Polsek Bojongmangu ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk menjaga kamtibmas. Terlebih pada tahun depan sudah bisa membantu kesuksesan jalannya Pemilu 2024. Baik untuk penyelenggaraan pilpres, pileg, maupun pilkada," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023