Pemerintah Kota Banda Aceh memamerkan beragam produk perajin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari kota itu pada ajang Sarasehan UMKM Komisariat Wilayah (Komwil) I Sumatera Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Lhokseumawe yang diikuti berbagai daerah di Indonesia.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Banda Aceh, Senin, mengatakan Sarasehan UMKM Apeksi tersebut menjadi sarana yang tepat untuk mendorong pertumbuhan dan kemajuan bagi sektor UMKM di Tanah Air.

Event ini menjadi sarana mendorong pelaku UMKM Banda Aceh lebih maju,” kata Amiruddin.

Ajang yang diikuti 24 pemerintah kota anggota Komwil I Sumatera itu resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran dan sejumlah kepala daerah anggota Apeksi di Lapangan Hiraq pada Minggu (19/11) kemarin.

Baca juga: Desa wisata Gampong Nusa Aceh promosi budaya, adat dan produk UMKM lewat festival

Sarasehan UMKM tersebut akan berlangsung hingga Rabu (22/11) mendatang di kota berjulukan Petro Dolar itu, dengan menyuguhkan berbagai produk UMKM dari berbagai daerah di pulau Sumatera.

Pemkot Banda Aceh memamerkan aneka produk unggulan lokal karya perajin di Expo Apeksi Lhokseumawe, di bawah binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, seperti tas motif Aceh, jilbab motif Aceh, serta aneka kuliner khas Aceh yaitu Sie Reuboh kemasan, bumbu kari ayam hingga ikan keumamah.


 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023